Agus Abdur Rauf Gantikan Asep Setia Gunawan Sebagai Danrem 174/ATW Merauke, prosesi Sertijab oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen (TNI) George Enaldus Supit. tampak ketiga petinggi TNI tersebut berfoto bertsama usai Sertijab (Foto : dok Pendam XVII/Cend / TIFA Online)
Agus Abdur Rauf Gantikan Asep Setia Gunawan Sebagai Danrem 174/ATW Merauke, prosesi Sertijab oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen (TNI) George Enaldus Supit. tampak ketiga petinggi TNI tersebut berfoto bertsama usai Sertijab (Foto : dok Pendam XVII/Cend / TIFA Online)

TIFA Online, JAYAPURA– Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Sos pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Merauke dari Brigjen (TNI) Asep Setia Gunawan, S.I.P, kepada Kolonel (Inf) R.Agus Abdur Rauf, S.I.P,. Kamis (9/8/2018) di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.

Sertijab di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/673/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P. yang sebelumnya menjabat Danrem 174/ATW di promosikan sebagai Kepala Staf Kodam XVI/ Pattimura, sementara Kolonel (Inf) R.Agus Abdurrauf, S.I.P. sebelumnya menjabat sebagai Kapuskodalops TNI AD.

Pangdam menyampaikan alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih merupakan hal yang biasa, bagian dari pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang harus dilakukan, agar roda organisasi bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan.

“Guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik, dengan dilaksanakannya pergantian pejabat, diharapkan dapat memacu semangat dan pemikiran baru yang lebih segar dalam memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan”, kata Mayjen TNI George Elnadus Supit, Sos mengucapkan terima kasih atas pengabdian Brigjen (TNI) Asep Setia Gunawan, S.I.P.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyebutkan salah satu prestasi Brigjen (TNI) Asep Setia Gunawan, SIP ikut terlibat dalam Operasi Pembebasan Sandera di Tembagapura dan Operasi Penanggulangan Wabah Campak dan Gizi Buruk di Asmat serta penanganan beberapa konflik lainnya.

“Ucapan yang sama juga kepada Ny. Asep Setia Gunawan, yang penuh kesetiaan mendampingi langkah pengabdian suami dalam mengemban tugas selama ini, semoga dapat terus berkarya demi mendukung tugas suami maupun organisasi Persit di manapun bertugas dan berada”, kata Pangdam XVII/Cenderawasih lagi.

Kepada Kolonel (Inf) R. Agus Abdurrauf, S.I.P., beserta istri, Pangdam XVII/ Cenderawasih mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Papua.

“tantangan baru sudah menanti di depan kalian, tetapi saya yakin dengan berbagai pengalaman tugas sebelumnya mampu meningkatkan kinerja di satuannya masing-masing”, kata Pangdam memberikan wejangan kepada Danrem yang baru.

Ia juga berharap Kolonel (Inf) Agus Abdurrauf,SIP mencari berbagai terobosan baru dan tidak larut pada pola rutinitas kerja biasa, tetapi harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir inovatif dan bersikap antisipatif serta senantiasa mengasah kemampuan anggotanya.
“unsur pimpinan di satuan harus dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kesiapan operasional satuan dengan prima, baik yang berkaitan dengan kesiapan personel, alutsista maupun kesiagaan satuan”, kata Mayjen (TNI) George Enaldus Supit. (Walhamri Wahid/ Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here